Merek Sepeda Motor Listrik Favorit Indonesia

Viar New Q1 – Motor VIAR Indonesia

Sejak kenaikan BBM beberapa waktu lalu, penawaran dan permintaan sepeda motor listrik di Indonesia pun meningkat. Sepeda motor listrik dianggap sebagai alternatif terbaik karena diklaim lebih efisien, murah, dan hemat.

Di Indonesia sendiri sekarang ini sudah banyak merek motor listrik yang bermunculan. Bahkan banyak diantaranya karya anak bangsa. Apa saja merek sepeda motor listrik terbaik buatan Indonesia itu?

  1. Gesits

Sepeda motor listrik pertama ini merupakan karya anak bangsa yang sudah muncul sejak 2016 lalu. Saat itu memang masih berupa prototipe, namun seiring berjalannya waktu, saat ini sudah mengalami banyak pembaruan hingga diproduksi secara massal.

Gesits diklaim memiliki kecepatan maksimal hingga 70 km per jam. Hebatnya lagi akselerasinya bisa mencapai 50 km per jam hanya dalam waktu lima detik saja.

Baterai yang digunakan berupa Li-NCM sebesar 72 Volt 20 Ah. Harga di pasaran bisa didapatkan dengan harga sekitar IDR 28 juta.

 

  1. Viar Q1

Kamu pasti sering kali melihat sepeda motor angkutan barang beroda tiga bernama Viar. Pabrikan yang berada di Semarang ini juga ikut membuat sepeda motor listrik yang tidak kalah menarik.

Viar Q1 mampu memiliki kecepatan hingga 80 km per jam. Baterai yang digunakan berupa lithium ion berkapasitas 60 volt 23 Ah. Dengan kapasitas baterai tersebut sepeda ini bisa menempuh hingga jarak 60 km. Harga dari sepeda motor ini sekitar IDR 18 juta.

 

  1. Rakata

Merek sepeda motor listrik yang satu ini juga berasal dari Indonesia. Ada beberapa model yang dikeluarkan, berupa skuter dan berbentuk sport yang bernama NX8.

Sepeda motor listrik bergaya sport ini menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 72 Volt 50 Ah dengan tenaga mencapai 2000 Watt. Sepeda ini mampu mencapai kecepatan hingga 80 km per jam dengan jarak tempuh mencapai 100 km.

Sepeda motor ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar IDR 54 juta.

 

  1. BF Goodrich

Merek ini awalnya dikenal sebagai produsen ban, namun sekarang ini juga ikut meramaikan produksi sepeda motor listrik nasional. Salah satu yang unik adalah BFCG yang memiliki gaya cafe racer.

Desain ini mengacu seperti motor klasik dengan tangki dan mesin besar yang digunakan untuk menyimpan baterai. Meski bentuknya seperti sepeda motor sport, sepeda ini memiliki kecepatan maksimal 58 km per jam dengan jarak 60 km. Kamu bisa mendapatkan sepeda ini dengan harga sekitar IDR 18 juta.

 

  1. Nusa Khatulistiwa

Sepeda motor yang satu ini memiliki tampilan dan kemampuan seperti layaknya sepeda motor sport. Performanya bisa dilihat dari kapasitas baterainya mencapai 10 kW, yang mampu mencapai kecepatan hingga 200 km per jam!

Karya anak bangsa ini juga sangat menarik perhatian karena desainnya seperti salah satu seri Ducati, yaitu Naked Bike. Kamu bisa mendapatkan sepeda motor ini dengan harga IDR 140 juta.

 

  1. United Motor

Jika kamu suka dengan sepeda motor listrik yang memiliki desain sporty T1800 bisa menjadi pilihan terbaik. Salah satu model buatan United Motor ini sekilas mirip dengan Yamaha Nmax.

Selain itu, sepeda motor ini sangat unik, karena terdapat racing sound mode yang bisa mengeluarkan suara. Tidak seperti sepeda motor listrik pada umumnya dengan suara yang halus.

Keunikan lainnya adanya gigi mundur, sehingga bisa membantu pengendara untuk berjalan mundur dengan lebih mudah. Sepeda ini bisa mencapai kecepatan hingga 70 km per jam dan dibanderol sekitar IDR 18,5 juta.

Itulah rekomendasi sepeda motor listrik yang sudah ada di Indonesia. Ikuti semua berita terkait sepeda motor listrik dan teknologi masa depan lainnya hanya di Fortune Indonesia Fortuneidn.com.


Leave a Reply

Your email address will not be published.