Tips Merawat Microwave Electrolux Supaya Awet dan Tahan Lama

Jual Electrolux Emg20d38gb - Free-standing Microwave Dengan Pemanggang  Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli

source gambar : blibli.com

Merawat microwave adalah sebuah kewajiban. Microwave jadi salah satu alat elektronik yang memudahkan Anda dalam urusan memanaskan sampai memasak makanan. Namun cuma makanan makanan ‘mudah’ saja yang bisa dimasak bersama microwave. Bagi Anda yang miliki microwave electrolux di rumah pasti menginginkan agar microwave Anda bisa awet dan tidak mudah rusak.

Sebab microwave juga terbilang tidak murah. Maka tindakan memelihara microwave yang tepat sangat diperlukan. Akan tetapi hal yang sering terjadi ialah, umumnya pemilik microwave tidak memahami bagaimana cara untuk memelihara microwave tersebut ketika microwave rusak, mereka tidak memahami di mana letak kesalahannya.

Maka dari itu, disini akan dibagikan beberapa tips agar microwave bisa awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips memelihara microwave yang perlu Anda perhatikan.

 

Hindari Memakai Wadah Logam di Microwave

Tindakan memelihara microwave pertama adalah jangan sekali-kali mencoba meletakkan wadah yang berbahan logam kedalam microwave ketika digunakan. Hal ini pun berlaku terhadap peralatan yang berbahan logam lainnya.

Kelalaian dalam melakukan hal tersebut bisa memicu rusaknya microwave dan bisa memicu percikan listrik yang bisa memicu kebakaran. Oleh sebab itu, gunakanlah wadah yang sebenarnya sesuai untuk dimasukkan kedalam microwave, seperti salah satunya bahan kaca.

Disamping itu, bahan kaca juga lebih aman berasal dari reaksi kimia ketika dimasukkan kedalam microwave. Perlu diingat bersama bahwa microwave berbeda dengan oven.

Jangan Memasukkan Bahan Makanan yang Mudah Terbakar

Jangan pernah memasukkan atau memanaskan benda benda yang mudah terbakar ke dalam microwave electrolux untuk menjauhkan terjadinya ledakan atau kebakaran. Jenis makanan sangat mudah terbakar seperti halnya paprika, sayuran berdaun hijau dan juga juga telur. Telur sebenarnya tidak dapat memicu kebakaran, tetapi bisa memicu telur meledak dalam microwave. Merawat microwave juga memerlukan ilmu basic lho.

 

Jangan Memasukkan Bahan Makanan dan Wadah yang Masih Dalam Kondisi Tersegel

Jangan mencoba untuk memanaskan apapun yang masih disegel. Lepaskan segel yang berasal dari wadah dan peralatan sebelum memasukkannya kedalam microwave jika Anda tidak menginginkan terjadinya ledakan.

 

Pastikan Pintu Microwave Telah Tertutup Rapat

Microwave bekerja bersama mengfungsikan gelombang mikro. Jadi ketika halnya pintu microwave ini tidak tertutup rapat, maka gelombang mikro tersebut bisa keluar dan akan membahayakan sekelilingnya, dan juga bisa memicu kinerja mesin menjadi rusak.

 

Menyegarkan Bau di Dalam Microwave

Microwave electrolux yang sering digunakan untuk memanaskan bermacam macam makanan lama kelamaan dapat menyebabkan bau apek atau bau tidak enak. Hal ini pasti saja mengganggu apalagi jika bau tersebut menempel terhadap makanan yang Anda panaskan.

Anda bisa memanaskan satu cangkir air bersama setengah cangkir jus lemon ke dalam sebuah mangkuk. Kemudian Anda masukkan larutan yang telah berada dimangkuk ke dalam microwave lalu Anda diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit tanpa harus menyalakan microwave. Ini dapat memicu microwave berbau bersih dan segar.

Rutin Untuk Dibersihkan

Segala peralatan sebenarnya perlu rutin dibersihkan agar peralatan bisa terbebas dari kotoran kotoran yang bisa memicu kerusakan. Termasuk microwave. Anda bisa membersihkan bagian dalam dan bagian luar microwave dengan cara ini. Bersihkan bersama lap sampai bersih. Untuk timbunan lemak yang cukup berat, maka Anda bisa menggunakan cairan pembersih serbaguna supaya minyak ataupun kototan membandel bisa menghilang.

Inilah beberapa cara mudah untuk Anda yang ingin merawat microwave electrolux yang Anda miliki. Jika Anda tertarik untuk membeli produk microwave ini maka Anda bisa mengunjungi marketplace Blibli, karena disana tersedia berbagai jenis microwave yang berkualitas dan harga yang terjangkau.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *