Fungsi Model dan Tinggi Sandal Wedges yang Perlu Kamu Kenali

main image

Wedges adalah salah satu jens sandal wanita. Wedges menjadi salah satu model sandal yang banyak diminati para wanita. Model sandal wedges pun sangat bermacam- macam, mulai dari yang simple hingga yang menggunakan strap panjang. Model sandal satu ini terkenal juga sebagai sandal kece. Model sandal wedges cocok untuk anda yang memiliki kaki yang jenjang, sehingga bisa memperlihatkan kesan tubuh yang lebih ramping dan proposional. Sandal wedges akan lebih nyaman digunakan jika dibandingkan dengan sandal heels. Sandal wedges dapat digunakan untuk acara-acara formal atau untuk kamu yang suka trendi dan kekinian. Berikut beberapa Model Sandal Wanita Wedges

Berikut beberapa model sandal wedges yang bisa kamu temui di pasaran. Kenalilah tiap-tiap model wedges agar kamu bisa memilih model yang cocok untuk kaki kamu dan membuat kaki kamu nyaman.

  1. Model Jepit

Sandal wedges kini telah banyak hadir dengan tipe sandal jepitnya. Sandal wedges model jepit ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin bersantai namun tetap trendi. Saat memilih sandal ini, kamu perlu memperhatikan bahan karet jepitnya, agar jari-jari kamu tidak sakit.

  1. Model Slip on

Model sandal wedges slip on memang paling umum kamu temui di pasaran.Saat  Menggunakannya pun akan terasa lebih praktis. Sandal wedges model slip on biasanya mempunyai satu strap besar pada bagian punggung kakinya.  Tetapi ada juga sandal slip on yang memiliki dua sampai tiga strap di bagian punggung kaki.

  1. Model Ankle Strap

Tipe sandal wedges lainnya adalah  model ankle strap. Model ini  memiliki tali di bagian pergelangan kaki. Sandal wedges model ini cocok buat kamu yang suka tampil stylish dan lebih feminin.Namun, penggunaannya akan lebih ribet karena adanya tali-tali.

  1. Model Peep Toe

Selanjutnya ada sandal wedges model peep toe. Sandal model ini bisa disebut sebagai sepatu sandal. Model sandal wedges ini bisa kamu gunakan untuk acara semiformal sampai formal. Sesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan agar cocok dan cantik.

  1. Model Espadrilles

Sandal wedges model espadrilles adalah jenis sandal yang menggunakan bahan tali rami pada bagian solnya. Biasanya sandal jenis ini juga memiliki strap ankle. Sandal wedges  ini sangat cocok kamu gunakan untuk acara outdoor yang kasual dan trendi.

Beberapa Macam Tinggi Sandal Wanita Wedges

Semakin tinggi hak wedges,maka akan semakin tinggi pula kemiringannya.Karenanya,kamu perlu memperhatikan tinggi sandal wedges yang kamu gunakan agar terasa  nyaman walaupun digunakan seharian.

  • Sandal wedges dengan tinggi 3–5 cm akan sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sandal wedges ini cocok untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan sandal wedges atau tidak terbiasa dengan sandal ber-hak tinggi.
  • Sandal wedges dengan tinggi 5–10 cm akan  membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang. Kamu bisa menggunakan sandal wedges dengan hak setinggi ini untuk menghadiri acara pesta. Namun, jangan gunakan sandal ini terlalu lama, karena akan membuat kaki kamu terasa pegal.
  • Sandal wedges dengan tinggi lebih dari 10 cm dapat digunakan untuk acara khusus atauspesial. Tidak semua wanita dapat menggunakan wedges dengan tinggi 10 cm, sandal setinggi ini memiliki kesulitan dalam pemakaiannya.

Ukuran tinggi pada sandal diatas adalah untuk bagian belakang sandal. Itulah beberapa model sandal wedges dan juga tingginya. Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *