6 Rumah Sakit Terbaik Dan Bertaraf Internasional Di Jakarta

2 Pasien RSPI Sulianti Saroso Naik Status Jadi Positif Virus Corona

Rumah sakit di ibukota sudah menjamur dengan jumlah yang terbilang sangat banyak. Rumah sakit Jakarta memiliki level yang berbeda – beda seperti rumah sakit umum, nasional, dan internasional. Tentunya harga perawatan di setiap level rumah sakit berbeda – beda. Ada yang berharga murah, terjangkau, hingga yang terbilang mahal.

Bagi kamu yang butuh referensi rumah sakit di Jakarta yang sudah bertaraf internasional, berikut rekomendasi beberapanya yang terbaik :

  1. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo

Rumah Sakit milik Kementrian Kesehatan Republik Indonesia ini berlokasi di Jalan Diponegoro No 71, Jakarta Pusat. RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo sudah mendapatkan akreditasi Internasional pada 20 April 2013.

Nama Rumah Sakit ini diambil dari nama Dr. Tjipto Mangoenkoesoemo, salah satu tokoh perjuangan Indonesia.

Selain itu, Rumah Sakit ini juga merupakan tempat pendidikan untuk dokter umum, dokter spesialis, serta subspesialis, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya.

 

  1. RS Pondok Indah

Rumah Sakit milik PT Binara Guna Medika ini diresmikan pada tanggal 12 Mei 2018. RS Pondok Indah sudah mendapat akreditasi Internasional pada tanggal 16 Maret 2013 serta memiliki 250 dokter spesialis, subspesialis, dan dokter umum.

Lokasinya di Jalan Raya Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

 

  1. RSUP Fatmawati

Rumah Sakit Fatmawati berada di Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Operasional Rumah Sakit milik pemerintah Indonesia ini dibuka sejak 1962.

Nama Rumah Sakit ini diambil dari nama Fatmawati Soekarno, mantan ibu negara Indonesia. Rumah Sakit ini menyediakan ruang rawat inap hingga 536 ruangan serta memiliki pelayanan dokter spesialis, subspesialis, dan tenaga kesehatan lainnya.

 

  1. RS Jakarta Eye Center Kedoya

Jakarta Eye Center (JEC) adalah Rumah Sakit mata bertaraf Internasional. Sudah berdiri sejak 1 Februari 1984, Rumah Sakit ini berada di Jalan Terusan Arjuna Utara No. 1, Kedoya Jakarta.

JEC sangat mengedepankan keselamatan pasien serta memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, sehingga tidak heran jika Rumah Sakit ini sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan dan akreditasi Internasional.

 

  1. RSPAD Gatot Soebroto

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto sudah dibuka sejak 8 Mei 1942. Rumah Sakit yang berada di bawah naungan Komando Direktorat Kesehatan Angkatan Darat ini menjadi rujukan tertinggi di jajaran TNI yang siap memberikan perawatan kesehatan bagi para prajurit TNI AD, PNS, dan masyarakat umum.

Lokasinya berada di Jalan Dr. Abdul Rahman Saleh No. 24, Jakarta Pusat.

 

  1. Premier Jatinegara

Rumah Sakit ini awalnya bernama Rumah Sakit Mitra Nasional. Kemudian namanya diganti menjadi Rumah Sakit Premier Jatinegara sejak 12 Agustus 2010. Rumah Sakit swasta milik PT. Affinity Health Indonesia ini beroperasi sejak 25 Maret 1989. Lokasinya berada di Jalan Raya Jatinegara Timur No. 85-87, Jakarta Timur.

Itulah 6 Rumah Sakit Jakarta yang terbaik dan bertaraf Internasional. Namun, meskipun fasilitas dan pelayanan Rumah Sakit saat ini sudah sangat baik, namun perlu diingat bahwa menjaga kesehatan merupakan yang utama.

Cara menjaga kesehatan tubuh sebenarnya cukup mudah dilakukan. Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan seperti salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, lemak sehat, serta vitamin dan mineral. Kalian juga perlu mengonsumsi buah – buahan segar seperti anggur, apel, blueberry, jeruk, kiwi, lemon, mangga, nanas, pir, pisang, stroberi, dan lain sebagainya.


Leave a Reply

Your email address will not be published.