25 Urutan Film Marvel Dilihat Dari Kronologi Ceritanya

Urutan Film Marvel Berdasarkan Kronologi Waktu Cerita

Film Marvel Cinematic Universe (MCU) memiliki koleksi serial film lebih dari 30+ dengan alur cerita yang saling berhubungan satu sama lain. Meskipun memiliki keterkaitan, namun kamu mungkin masih bingung mengenai urutan cerita film Marvel.

Hal itu lantaran urutan film Marvel yang rilis tidak bisa kamu lihat hanya berdasarkan tahun rilisnya saja, namun juga dilihat dari hubungan cerita yang dimiliki dan kronologi kejadiannya. Nah, agar kamu bisa lebih memahami tentang urutan film Marvel. Berikut 25 urutan film Marvel dilihat dari kronologi ceritanya.

  1. Captain America : The First Avenger

Film Marvel di urutan pertama ini memiliki latar cerita pada tahun 1941, dimana dunia sedang berada dalam suatu pergolakan perang.

  1. Captain Marvel

Selanjutnya urutan film Marvel yang kedua ini mengambil setting pada tahun 1995. Film ini mengisahkan Carol Danver yang turun ke bumi dan ia mengincar alien Skrull yang bisa berubah wujud.

  1. Iron Man

Film Marvel di urutan ketiga ini tayang tahun 2008 lalu. Cerita awal pada film ini pun dikisahkan Iron Man yang menjadi ide dari seorang miliarder jenius bernama Tony Stark (Robert Downey Jr).

  1. Iron Man 2

Di Iron Man 2, Tony Stark selanjutnya dihadapkan dengan pemerintah yang meminta teknologinya bisa dikuasai negara karena dianggap cukup membahayakan.

  1. Incredible Hulk

Di Incredible Hulk, kamu akan melihat Bruce Banner sebagai The Hulk yang pergi dari General Thunderbolt Ross dan militer AS.

  1. Thor

Film Marvel di urutan keenam ini mengisahkan tentang Thor (Chris Hemsworth). Kemudian Thor diasingkan ke bumi oleh ayahnya yang bernama Odin.

  1. The Avengers

Beberapa jagoan di film Marvel urutan ketujuh ini kemudian tergabung dalam satu tim yakni Avengers.

  1. Iron Man 3

Tidak semua karakter jagoan selamanya akan tampil hebat. Contohnya di film Iron Man 3 ini, kamu akan melihat titik rapuh dari Iron Man.

  1. Thor : The Dark World

Pada film Marvel ini, Thor kemudian akan menangani semua sisa kehancuran yang terjadi akibat ulah adiknya di daerah kekuasaan Asgard.

  1. Captain America : The Winter Soldier

Di film ini diceritakan Steve Rogers yang kemudian resmi bergabung dengan SHIELD setelah membantu Avengers.

  1. Guardians of the Galaxy

Guardians of the Galaxy terbilang film Marvel yang cukup penting karena menampilkan salah satu Infinity Stone.

  1. Guardians of The Galaxy Vol. 2

Pada film Marvel ini diceritakan Sovereign yang menyewa Peter Quill atau Star Lord (Chris Pratt) dengan tujuan untuk mendapatkan kembali baterai mereka yang dicuri.

  1. Avengers : Age of Ultron

Di film ini dikisahkan Avengers yang berkumpul kembali untuk bersama melawan AI yang bernama Ultron.

  1. Ant Man

Tidak selalu jagoan di sebuah film itu harus memiliki tubuh besar, karena ada pahlawan bertubuh sangat kecil yaitu Ant-Man.

  1. Captain America : Civil War

Pada film Marvel ini diceritakan Captain America yang kembali menunjukkan sisi emosionalnya kepada para sahabat baiknya yaitu Bucky Barnes yang diklaim harus bertanggung jawab atas terjadinya ledakan di kantor PBB.

  1. Spider Man : Homecoming

Di film ini, Spider-Man diceritakan harus melawan The Vultures yang mengumpulkan barang – barang alien bekas pertempuran New York sebagai senjata.

  1. Doctor Strange

Doctor Strange membawa kesegaran tersendiri diantara urutan film Marvel yang lain karena film ini turut menampilkan kekuatan unik dan berbeda dari jagoannya.

  1. Black Panther

Pada film ini diceritakan T’Challa yang harus melawan Eric Killmonger sebagai villain akibat kesalahan ayahnya di masa lalu.

  1. Thor : Ragnarok

Pada film ini ditampilkan Hella saudari Thor yang sudah lama hilang dan ia ingin merebut tahta Asgard.

  1. Ant Man and The Wasp

Pada film Marvel ini terjadi konflik antara ibu Hope yang berada di Quantum Realm.

Daftar urutan film Marvel selanjutnya yaitu Avengers : Infinity War, Avengers : Endgame, Spider-Man : Far from Home, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), Eternals (2021) Spider-Man : No Way Hame, dan terakhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness (2022) yang rilis pada tanggal 5 Mei 2022.


Leave a Reply

Your email address will not be published.