Review Lengkap Spesifikasi Honda All New PCX 150 2020

main image

Honda All New PCX 150 adalah skutik terbaru ditahun 2020 kemarin yang merupakan produksi dan hasil rakitan dalam negeri. Pastinya hal tersebut bisa menekan harga jualnya, dimana harganya itu jauh lebih murah daripada generasi sebelumnya. Lalu, bagaimana dengan mesin dan fitur fitur yang diusungnya?

Untuk menemukan jawabannya, mari simak review lengkap spesifikasi Honda PCX 150 2020, diantaranya yaitu :

  1. Mesin Honda All New PCX 150

Honda All New PCX 150 menggunakan mesin 4 langkah SOHC berpendingin cairan dengan kapasitas 149.3cc, sehingga membuatnya lebih bertenaga. Mengusung teknologi eSP (Enchanced Smart Power) yang membuat kinerja mesin semakin responsif dan tentunya menghemat bahan bakar.

Untuk sistem pembakarannya, ada Fuel Injection (PGM-FI) yang menambah semakin sempurnanya skutik ini. Lalu ada juga transmisi V-Matic yang berfungsi menyalurkan tenaga dan torsi secara merata, sehingga membuat kemampuan akselerasi Honda All New PCX 150 ini semakin powerfull.

  1. Dimensi Dan Desain Motor Honda All New PCX 150

Honda All New PCX 150 memiliki desain keren dengan bodinya yang bongsor. Dimana ukuran dimensinya adalah panjang 1.107 mm, lebar 745 mm, dan ketinggian 1.107 mm. Sedangkan jarak sumbu antar roda depan dengan belakang adalah 1.313 mm dan dengan jarak terendah ke tanah 137 mm.

  1. Rangka Dan Kaki Honda All New PCX 150

Untuk Honda PCX 150 tipe ABS, memiliki sistem pengereman lebih baik dan pastinya mampu memberikan kontrol lebih maksimal saat melewati jalanan licin atau saat mengerem mendadak. PCX 150 tipe ABS menggunakan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 piston caliper yang mampu meningkatkan kestabilan rem depan serta rem belakangnya. Honda PCX 150 tipe ABS dan CBS sama sama memiliki rem belakang cakram.

Honda All New PCX 150 masih menggunakan 2 shockbreaker standar. Dibagian depan menggunakan suspense teleskopik yang pastinya membuat nyaman saat melewati polisi tidur ataupun jalan rusak. Untuk tangki bahan bakarnya berkapasitas besar yang mampu menampung Pertamax atau Pertamax Plus hingga 8 liter. Tombol pembuka tangki dan joknya sudah terintegrasi pada kunci kontak, sehingga membuat semakin praktisnya motor ini.

  1. FiturĀ  Honda All New PCX 150

Honda All New PCX 150 memiliki ruang pijakan kaki yang lebih luas, sehingga membuat posisi berkendara terasa lebih nyaman dan rileks. Untuk pencahayaannya sudah menggunakan lampu LED di bagian depan dan belakang. Desain lampu depannya juga tampak lebih modern. Lampu belakangnya memiliki desain stylish dan mampu menampilkan cahaya yang lebih terang.

Honda All New PCX 150 juga dibekali panel meter Full Digital yang tampilannya sangat canggih. Fitur tersebut bisa menampilkan informasi secara lengkap seperti Smart Key Indicator, konsumsi bahan bakar, indling Stop Indicator, trip meter, dan jam digital. Pada speedometer full digital-nya juga ditampilkan indicator ABS, sehingga menambah kesempurnaan motor ini. Skutik terbaru dari Honda ini juga dilengkapi teknologi Smart Key atau penguncian keyless. Berkat ada teknologi ini untuk menghidupkan mesin atau mengunci stangnya tidak memerlukan kunci mekanis.

Power Charger dengan DC Socket juga disediakan skutik ini dalam konsol box pada sisi depannya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone. Ada juga fitur seat stopper yang berfungsi untuk menahan posisi jok supaya tidak tertutup saat sedang membuka bagasi. Kelebihan lainnya ada fitur ACG Starter yang membuat mesin hampir tidak terdengar saat pertama kali dihidupkan. Skutik ini juga memiliki Teknologi Idling Stop System (ISS) yang membuat konsumsi bahan bakar semakin irit.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *