Mengenal Profil, Pelatih, Kapten, Dan Pemain Terbaik Persib Bandung

Bagi Persib Bandung musim 2020 merupakan tahun ke-87 berdirinya klub sepak bola tersebut. Pada musim ke-24 mereka akan berturut turut berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola nasional, serta musim ke-12 berturut turut berkompetisi di Liga 1. Dilansir dari berita bola dunia, Persib tidak hanya turnamen dalam Liga 1 saja, tetapi mereka juga akan berlaga di turnamen Internasional pra-musim Asian Challenge Cup di Selangor, serta ikut juga dalam turnamen domestik Piala Indonesia. 

Dilansir dari bolanusantara.com, Persib Bandung pada musim 2020 ini mematok target untuk bisa merengkuh double winner atau dua gelar juara. Untuk memulai persiapan menuju Liga 1 2020, Persib Bandung tidak begitu aktif di bursa transfer. Dengan berbekal komposisi pemain seperti musim sebelumnya, tim Maung Bandung merekrut enam pilar baru untuk menambah kekuatannya. Dimana keenam pemain baru tersebut seperti Beni Oktovianto, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Zulham Zamrun, Wander Luiz, serta Geoffrey Castillion. Dan satu lagi tambahan pemain baru di Persib Bandung untuk musim depan ada Fabiano Beltrame yang merupakan mantan bek Madura United. 

Dari sekian banyak banyak nama pemain yang masuk kedalam nominasi pemain terbaik Liga 1 2018, salah satunya ada dari Persib Bandung. Febri Haryadi adalah pemain Persib Bandung yang masuk kedalam kategori pemain muda terbaik. Memang Febri Haryadi sudah menjadi idola para bobotoh Persib, selain kemampuannya yang menonjol di Persib Bandung, dirinya juga masuk dalam Timas Indonesia. 

Dikutip dari berita sepak bola, yang menjadi kapten Persib Bandung saat ini adalah Supardi Natsir yang sudah berusia 37 tahun ditahun 2020. Meski usia sang kapten bisa dibilang relatif tua untuk ukuran pesepak bola. Tetapi Supardi tetap mampu menunjukkan perfoma energiknya disetiap pertandingan. Hingga saat ini Supardi masih menjadi andalan Persib Bandung di sektor bek kanan. 

Sedangkan yang menjadi pelatih Persib Bandung saat ini adalah Roberts Alberts yang berkewarganegaraan Belanda. Pria yang lahir pada 14 November 1954 ini dipercaya menjadi pelatih Persib Bandung dimusim 2019 untuk menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Miljan Radovic, yang harus menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *