Cara Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

5 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bawang Putih, Berani Mencobanya?

Jerawat sendiri terjadi di wajah karena beberapa faktor. Mulai dari faktor dari dalam hingga faktor luar. Faktor dari dalam seperti kurang minum air putih dan makanan tidak sehat. Jika anda kurang minum air putih maka kandungan akri pada wajah juga akan berkurang dan menyebabkan kulit anda kering dan mudah berjerawat. Nah, makanan tidak sehat seperti makanan yang mengandung lemak dan minyak berpengaruh pada wajah anda. Wajah anda juga tidak akan ternutrisi dengan baik. Jika begitu bukan tidak mungkin jerawat semakin banyak. Faktor dari luar seperti sinar UV dan polusi udara juga sangat buruk untuk kulit wajah anda. untuk itu setiap kali anda akan keluar ruangan atau rumah, gunakan suncream. Anda bisa gunakan suncream yang mengandung SPF sebesar 50 atau juga 30. Namun jika anda sudah terlanjur berjerawat karena kebiasann buruk di atas. Anda jangan khawatir, anda bisa menghilangkan jerawat dengan cara berikut ini bahkan dalam waktu semalam saja.

  • Masker Kulit Jeruk

Cara menghilangkan jerawat dalam semalam yang satu ini dengan bahan yang mudah didapatkan. Anda bisa membeli jeruk jenis apa saja. Jeruk manis atau asam juga bagus untuk menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan semua kandungan jenis jeruk mengandung flavonoid, antioksidan, vitamin C dan juga A. Semua kandungan yang ada di jeruk akan membantu menghilangkan peradangan yang berakibat pada jerawat. Sel-sel kulit mati juga akan segera terangkat karena kulit jeruk. Untuk menggunakan masker kulit jeruk, anda harus telebih dahulu mengeringkan kulit jeruk. Anda bisa mengeringkan kulit jeruk dengan dijemur di bawah sinar mataharu atau juga dengan anda taruh di dalam oven. Setelah kuklit jeruk kering, anda haluskan dengan ditumbuk atau diblender kering. Lalu tarus di muka dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih sesudahnya. 

  • Masker Putih Telur

Putih telur bukan hanya sumber protein yang baik untuk tubuh. Namun juga mengandung enzim lysozim yang baik untuk wajah. Enzim lysozim bisa mengatasi jerawat. Cara kerja enzim lysozim pada terlu adalah dengan meruntuhkan dinding-dinsing sel bakteri jahat yang menyebabkan jerawat. Dengan begitu jerawat akan hilang hingga ke akarnya. Selain itu juga setelahnya pori-pori anda akan berubah menjadi kecil karena masker putih telur. Cara menggunakan masker putih telur sangat mudah. Anda ambil putih telur lalu oleskan pada wajah. Jika anda ingin lebih maksimal, anda bisa mencampurnya dengan lemon. Anda bisa gunakan seminggu 3 kali atau bahkan setiap hari.

  • Masker Pepaya

Masker pepaya juga ampuh menghilangkan jerawat karena kandungan yang terdapat didalamnya yaitu enzim papain. Enzim papain dapat mengikis jerawat anda dengan menghilangkan sel kulit mati dan juga mempunyai kemampuan berupa antioksidan. Nah, enzim papain juga sangat membantu anda mencerahkan wajah. Tidak heran jika sabun wajah seperti leneige mengandung enzim papaib. Nah, cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan pepaya lalu oleskan ke wajah. Tetapi jika anda malas untuk memblendernya, anda bisa memotongnya tipis-tipis lalu tempelkan pada wajah. 

  • Masker Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya bisa mengobati kanker, bawangn putih juga bisa menghilangkan jerawat. Bawang putih mengandung zat sulfur yang sangat bagus untuk mengikis jerawat. Dalam waktu semalam jerawat anda akan hilang dengan bawang putih. Anda bisa haluskan bawangn putih lalu oleskan pada wajah. Setelah itu anda diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *