Mengulik Film Ada Apa Dengan Cinta, Film Tersukses pada Tahun 2000an

Siapa dari kamu yang sudah nonton Ada Apa Dengan Cinta? Pasti semua akan menjawab ”sudah”. Bagi kamu yang sudah nonton Ada Apa Dengan Cinta ataupun yang belum, bisa menyaksikannya di Vidio.com, baik dengan aplikasinya atau di websitenya. Film Ada Apa Dengan Cinta adalah film yang menceritakan seorang gadis SMA popular dimana harus memilih apakah ia ingin tetap menjadi anggota dari gengnya atau jatuh cinta pada anak lelaki yang mencintai sastra di sekolahnya.

Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pertama di rilis pada tanggal 7 Februari 2002. Film AADC dimainkan oleh aktor dan aktris terkenal yaitu Dian Sastrowadoyo dan Nicholas Saputra. AADC adalah sebuah film romantis karya dari Rudi Soedjarwo yang sejak perilisannya menjadi topik pembicaraan di Indonesia. Film AADC ini juga menandai kebangkitan kembali dunia perfilman Indonesia setelah film Petualangan Sherina pada tahun 2000. 

Dalam film AADC ini, banyak sekali bagian-bagian yang menjadi favorit bagi para penonton, contohnya adalah sebagai berikut:

  • Bagian yang menarik pertama pada film AADC adalah ketika Cinta membacakan dan memusikalisasi puisinya pertama kali di depan teman-teman gengnya sebelum puisi tersebut dikirim untuk kompetisi sastra di sekolahnya. Seketika para penonton terinspirasi oleh Cinta sebagai cewek yang bisa bermain gitar dan membuat puisi dengan kata-kata indah.
  • Bagian lainnya adalah ketika Rangga datang ke ruangan ekskul mading tempat Cinta dan temen-temennya berkumpul. Disana juga pertama kali Cinta menemukan Buku yang terjatuh dari Rangga berjudul Aku karya Sjumandjaja. CInta membawa pulang buku tersebut dan membacanya dengan seksama. Setelah membacanya, CInta kemudian mengembalikan buku tersebut kepada Rangga.
  • Adegan seru lainnya adalah ketika Rangga berterima kasih kepada Cinta karena telah menemukan dan mengembalikan buku miliknya. Hubungan mereka berdua menjadi dekat. Dan Rangga mengajak Cinta ke Kwitang untuk mengunjungi toko buka sastra langganannya. 
  • Tentunya bagian ini pasti ada di tiap list adegan favorit kamu.. Adegan ketika Cinta dan Rangga berkencan ke Kafe. Di kafe tersebut Cinta menyanyikan sebuah lagu yang ia ciptakan dari puisi milik Rangga. 
  • Adegan dimana Cinta sehabis pulang berkencan dengan Rangga, dan sesampainya di rumah orangtua Cinta memberi kabar bahwa sahabatnya, Alya, dirawat di rumah sakit karena percobaan bunuh diri. Cinta merasa sangat bersalah dan menyesal kepada Alya. 
  • Cinta memutuskan untuk menjauh dari Rangga semenjak itu. CInta juga minta maaf kepada teman-temannya yang marah padanya karena berbohong soal kencannya dengan Rangga. 
  • Part yang paling menarik dalam film AADC ini adalah ketika Cinta mengejar Rangga yang akan berangkat untuk pindah ke Amerika Serikat. Cinta menyadari bahwa ia telah jatuh cinta kepada Rangga, dan tidak mau berpisah dengan Rangga. Dengan ditemani oleh teman-teman gengnya, Cinta mengejar Rangga sampai ke Bandara. Dan akhirnya CInta bertemu dengan Rangga untuk terkahir kalinya. Keduanya pun berpelukan dan berjanji untuk saling menunggu satu sama lain. 

Film AADC ini merupakan film remaja tersukses pada era 2000an. Deman Cinta dan Rangga hinggap di semua remaja yang saat itu benar-benar hanyut dalam film AADC. Banyak sekali tren yang muncul dari film AADC tersebut. Ayo tonton kembali film AADC di Vidio.com. Kamu bisa nonton download aplikasinya atau membuka websitenya di video.com untuk bisa nonton Ada Apa Dengan Cinta dan film-film sukses lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *