4 Alasan Liverpool Sulit Juarai Liga Champion Lagi

Setelah sukses menjadi jawara di level Eropa musim lalu, membuat Liverpool semakin optimis untuk mampu meraih gelar-gelar lainnya, termasuk gelar Liga Inggris yang sudah mereka dambakan sejak lama. Terakhir kali mereka menjadi jawara Premier League adalah di tahun 1990. Sebagai klub dengan raihan 18 trofi liga, membuat Liverpool punya hasrat untuk kembali menjadi jawara di rumahnya sendiri.

Ini tentu akan membuat Liverpool agak kesulitan bisa menjuarai Liga Champion di musim ini. Berikut alasan-alasan yang membuat Liverpool akan sulit mengulang kejayaan di Liga Champion musim lalu.

  1. Fokus Juarai Liga Inggris

Liga Inggris mungkin akan menjadi prioritas utama Liverpool. Tekanan dari berbagai pihak telah membuat Liverpool sudah tidak tahan lagi untuk kembali menjadi raja di Liga Inggris. Julukan tim next year tentu tidak ingin terdengar lagi oleh tim dan penggemar. Ini membuat Liverpool akan terpecah fokus dan kurang maksimal di Liga Champion. Bagi mereka saat ini, memenangi Liga Inggris adalah harga mati.

  • Bergantung Pada Trisula Maut

Ketika Liverpool akan fokus ke trofi Liga, hal yang mungkin akan dipikirkan Jurgen Klopp sebagai pelatih adalah merotasi pemain sebaik mungkin. Namun sayang, pemain lapis kedua Liverpool sangat jauh dibanding kualitas tim utama. Terlebih di sektor depan, mereka praktis akan bergantung pada trisula maut mereka, Salah, Firmino, dan Mane. Daniel Sturridge sudah hengkang, sementara Origi juga tidak sebagus Sturridge.

  • Bergantung Pada Duet Bek Sayap Andalan

Tidak dapat dipungkiri bahwa bek sayap Liverpool menjadi yang terbaik di dunia saat ini. Robertson bersama Tren Alexander Arnold tampil fantastis di sepanjang musim lalu. Namun lagi-lagi, kedalaman skuad Liverpool patut dipertanyakan. Mereka belum punya pengganti yang sepadan dalam merotasi pemain. James Milner sudah tergerus usia, sementara Joe Gomez lebih cocok di bek tengah. Akan menjadi masalah bila ini tidak diantisipasi.

  • Tim Lawan yang Jauh Lebih Tangguh

Kontestasi Liga Champion dipastikan akan lebih seru dengan skuat yang lebih kuat lagi dari klub yang berlaga. Chelsea mulai bangkit dengan pemain-pemain mudanya, Madrid punya ambisi untuk mengulang kejayaan di Eropa, Juventus bersama Ronaldo, Barcelona dengan tambahan Griezman, dan masih banyak tim-tim lain yang akan lebih kuat lagi dari sebelumnya. Sementara Liverpool, mereka masih menurunkan skuat yang sama dari sebelumnya.

Masih optimis Liverpool untuk menjadi juara dua kali beruntun? Atau jangan-jangan alasan-alasan di atas cukup masuk akal untuk dipertimbangkan? Jangan lewatkan keseruan Liga Champion di musim ini. Pertandingan yang tersaji dipastikan lebih menegangkan dan penuh drama.

Untuk urusan nonton, serahkan saja pada vidio.com sebagai pilihan favoritmu. Vidio hadir untuk menjawab kebutuhan para penggemar bola. Kamu bisa nonton streaming pertandingan dengan praktis cukup dengan smartphone yang ada di genggamanmu. Vidio.com menyediakan paket premier platinum yang menyediakan pertandingan Liga Champion dan pertandingan sepak bola lainnya secara lengkap. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibanding tv berlangganan. Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 29.000 untuk paket mingguan, Rp 49.000 untuk paket bulanan, dan Rp 499.000 untuk paket tahunan.

Bila tidak ada jadwal tanding Liga Champion, di vidio.com juga menyediakan tontonan menarik dan berkualitas dari dalam ataupun luar negeri, seperti serial, film, dan masih banyak yang lainnya. Vidio.com memberikan pengalaman nonton yang praktis dan berkualitas dengan harga terjangkau.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *