Booking Pesawat ke Jawa Tengah? Ini Dia Tempat Wisata Menariknya

Taman Nasional Karimun Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berkunjung ke jawa tengah. Tempat wisata ini sangat terkenal karena memang menjadi salah satu objek yang paling benyak dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya terkenal di Indonesia saja tempat wisata ini juga sudah terkenal hingga mancanegara waw hebat bukan siapa yang menyangka banyak turis-turis asing yang berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Taman ini merupakan sebuah cagar alam laut yang dilindungi oleh pemerintah dan sangat dijaga kelestariannya oleh penduduk sekitae. Berbagai macam kegiatan bisa kamu lakukan di tempat wisata ini seperti snorkeling, menyelam, memancing dan menjelajahi laut dengan perahu.

Candi Borobudur

Siapa yang tidak tahu Candi Borobudur yang merupakan peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia bahkan namanya banyak ditulis di buku-buku pelajaran sejarah karena memang Candi Borobudur merupakan peninggalan yang berharga bahkan masuk kedalam 7 keajaiban dunia oleh situs warisan Unesco.Tempat wisata yang dibuka untuk umum ini wajib kamu kunjungi tidak hanya para wisatawan dalam Negri saja yang berkunjung kesini  banyak turis-turis asing yang memang datang karena tertarik dengan tempat wisata yang satu ini.Dengan bangunan yang sangat megah membuat tempat wisata ini begitu sangat menarik ditambah dengan ornamen-ornamen yang sangat bersejarah dan makna yang kuat membuat kamu tidak jenuh dan terus takjub pada tempat wisata ini.Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal hanya sekitar Rp12.500 per orang saja.

Museum Purbakala Sangiran

Jika kamu sudah pesan tiket di misteraladin.com ke jawa tengah alangkah sayangnya ika kamu melewatkan tempat wisata yang satu ini.Tempat ini memiliki keuikan yang jarang dimiliki tempat wisata pada umumnya seperti tempat ini memiliki 13.809 fosil manusia purba yang asli dan dapat kamu lihat dengan jelas di museumnya. Museum ini juga diakui oleh Unesco sebagai situs warisan dunia yang memiliki ribuan fosil. Tempat ini juga membantu para ilmuan untuk mengembangkan penelitian tentang fosil manusia purba yang masih diamati hingga saat ini.Ada banyak ilmu yang bisa kamu ambil dari museum ini karena museum ini juga menyiapkan acara seperti semiar dan semacamnya.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum yang menggambarkan kehidupan masyarakat jawa yang sesungguhnya ini juga menjadi salah satu tempat favorit yang ada di jawa tengah. Tempat ini memiliki berbagai macam kereta api yang sangat bersejarah yang bahkan bisa dibilang kuno seperti kereta peninggalan belanda juga masih ada dan disimpan di museum ambarawa ini. Tiket masuk yang dipatok pun juga sangat murah yaitu hanya sekitar Rp5000 per orang saja.tempat ini terbilang tidak membosankan apalahi kamu yang senang mempelajari sejarah-sejarah dan menyukai keantikan alat transportasi pada zaman dahulu.

Dataran Tinggi Dieng

Siapa yang tidak tahu atau belum pernah mendengar dataran tinggi dieng wah sepertinya kamu kurang mempelajari sejarah ya.Tempat wisata yang satu ini adalah ikon provinsi jawa tengah karena memang tempat ini menjadi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi dan memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan.Tempat ini jugadikenal dengan ‘’tempat  persemayaman dewa dewi’’ yang juga tempat ini dianggap cukup sacral sehingga kamu tidak boleh sembarangan bertingkah semaunya disini. Tempat ini juga terbilang tidak pernah sepin pengunjung apalagi pada saat weekend banyak orang-orang yang datang untuk berkemah di tempat wisata yang satu ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *