4 Tempat Wisata Terbaik di Pulau Bali yang Paling Recommended

Hasil gambar untuk Air Terjun Desa Sambangan


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Pulau Bali menjadi ikon destinasi wisata bagi Negara Indonesia. Ya, terang saja demikian, sebab di Pulau Dewata ini menyimpan banyak spot wisata yang keindahannya bak surga dunia. Terutama untuk wisata pantainya, yang memang sudah tersohor ke seluruh dunia. Hal itu pun terbukti, dimana Pulau bali selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan, tak sedikit pula artis-artis papan atas dunia dan tokoh penting dari berbagai negara lainnya yang jatuh hati dengan keindahan bumi Bali. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4 tempat wisata terbaik di Pulau Bali yang paling recommended :

1. Air Terjun Desa Sambangan

Tempat wisata terbaik pertama di Bali yang paling recommended, yaitu yang bernama Air Terjun Desa Sambangan. Ya, sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini berada di Desa Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng, Bali. Disini kamu akan disambut oleh sebuah pemandangan yang berupa air terjun, dimana masing-masing air terjunnya memiliki nama berbeda seperti Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kroya, Air Terjun Aling-aling, dan Air Terjun Cemara. Ketinggian dari air terjun tersebut juga berbeda-beda mulai dari 5 meter, 16 meter, hingga 32 meter. Air terjun ini dikellilingi oleh rimbunnya pepohonan, sehingga dapat memberikan sensasi yang begitu menyejukan mata. Belum lagi ditambah dengan udaranya yang sejuk, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan ketenangan yang hakiki.

2. Pura Taman Saraswati

Selain Air Terjun Desa Sambangan, Pura Taman Saraswati juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Bali yang tentunya wajib kamu kunjungi. Lantas, dimanakah lokasinya? Mengenai lokasinya, Pura Taman Saraswati ini berada di pusat Ubud, Jl. Kajeng, Bali. Disini kamu benar-benar akan disuguhi oleh panorama alam yang begitu memukau, dimana disekitarnya terdapat kolam yang tertata sangat cantik. Bukan hanya itu, terdapat pula spot menarik lainnya yang menyajikan kesan-kesan instagramable. Dan yang lebih menariknya lagi, disini kamu gak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk tiket masuknya alias gratisan lho! Untuk bisa menonton pentas Tari Kecak, kamu akan dikenai tarif sebesar Rp 75 ribu.

3. Desa Penglipuran

Nah, bagi yang ingin membuang semua beban pikiran, maka kamu wajib mengunjungi Desa Penglipuran. Pasalnya, suasana di Desa Penglipuran ini sangat sejuk, nyaman, damai, tenang, dan asri sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk menyegarkan pikiran. Menurut informasi yang di dapat, Desa Penglipuran ini dinobatkan sebagai salah satu desa yang paling bersih di dunia lho. Desa Penglipuran memiliki luas sekitar 112 hektare, dimana masyarakatnya begitu ramah dengan kearifan lokalnya. Mengenai lokasinya, Desa Penglipuran ini berada di Kec. Bangli, Kab. Bangli, Bali.

4. Pantai Nyang Nyang

Tempat wisata terbaik di Bali berikutnya yang harus kalian ketahui, yakni yang bernama Pantai Nyang Nyang. Panorama alam di kawasan Pantai Nyang Nyang ini memang begitu memanjakan mata, sehingga kamu harus mengabadikannya dengan berswafoto. Akan tetapi, untuk bisa kesini kamu harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringannya yang terbilang cukup ekstrim lho!

Nah, itulah 4 tempat terbaik wisata di Pulau Bali paling recommended, yang tentu saja wajib kalian kunjungi. Disamping itu, kalian juga jangan sampai lupa untuk membawa oleh-oleh khas Bali ya! Jika kamu ingin pergi berlibur ke bali dan ingin menghemat biaya perjalanan, kamu bisa menggunakan paket tour bali.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *