Review Spesifikasi Honda Odyssey Yang Memiliki Desain Modern Dan Elegan

Seperti yang diketahui bahwa pabrikan PT Honda Prospect Motor pada tahun 2018 telah memperkenalkan produk terbarunya yakni Honda Odyssey dengan tampilan ubahan minor baru yang lebih modern dan elegan. Lalu apa saja spesifikasi dari mobil Oddsey ini? Berikut spesifikasi dan harga mobil Honda Odyssey :

  • Interior

Dari segi interior, terutama pada bagian jok mobil ini memang terbilang sangat empuk dan lembut. Hal ini dikarenakan jok terbuat dari bahan kulit yang berkualitas, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu, bagian belakang mobil ini juga bisa dibilang cukup leluasa dan bisa dijadikan sebagai bagasi untuk barang bawaan saat bepergian jauh atau mudik. 

  • Dimensi

Dari segi dimensi, mobil ini memang memiliki bodi yang bongsor. Hal ini dilakukan sebagai upaya produsen untuk memberikan keleluasaan ruang kabin sehingga membuat para penumpang lebih leluasa bergerak dan merasa nyaman. Dalam hal ini, Honda Odyssey memiliki ukuran panjang 4840 mm, lebar 1820 mm, tinggi 1695 mm dengan jarak sumbu roda 2900 mm. Dengan melihat ukuran dimensinya itu, maka sangat wajar jika mobil ini memiliki bodi yang cukup besar. Selain itu, Honda sendiri juga telah merancang mobil ini dengan ukuran groudn clearance setinggi 150 mm yang sangat ideal untuk dikendarai di perkotaan. Bukan hanya itu, mobil yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 55 liter ini juga akan dilengkapi dengan kaki-kaki yang sangat kokoh. Yakni akan dilengkapi dengan suspensi tipe MacPherson Strut dan Torsion Beam yang akan menjaga kestabilan mobil dalam meredam setiap goncangan saat melintasi jalan yang tidak rata atau berlubang. Sedangkan pada bagian rodanya, mobil ini akan mengusung velg model Multi Spoke dengan ukuran 17 inci yang akan dibalut dengan ban berukuran 215/55 R17. Untuk menunjang keselamatan, dari segi pengereman mobil ini juga akan mengusung rem handal berupa Ventilated Disc dan Solid Disc yang sudah dilengkapi dengan teknologi ABS + EBD + BA. 

  • Mesin

Untuk sektor ruang pacu pada mobil ini memang tidak mengalami perubahan dari generasi sebelumnya. Dimana tetap mempertahankan mesin i-VTEC DOHC dengan 16 katup + DBW yang memiliki kapasitas mesin hingga 2,4 liter yang berteknologi Earth Dreams Technology. Kemudian mesin ini akan dipadukan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 175 PS / 6.200 rpm dan capaian torsinya mencapai titik puncak hingga 23 kg.m / 4.000 rpm. 

  • Fitur

Kali ini Honda akan menambahkan dengan beberapa fitur yang lebih modern dengan tingkat fungsionalitas tinggi. Salah satunya adalah dengan menyematkan pengereman berteknologi ABS, EBD, dan BA. Selain itu, Dual Front – SRS Airbags, Side Airbags, dan Side Curtain Airbags yang berfungsi untuk melindungi pengemudi saat terjadi benturan keras. Bukan hanya itu, untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan mobil ketika melintasi tanjakan, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Hill Star Assits (HAS) sehingga kemanan dalam berkendara tetap terjaga.

Dengan adanya pembaharuan yang cukup signifikan. Mulai dari pembaharuan minor pada sisi eksterior, interior maupun fitur-fitur yang lebih komplit. Sehingga membuat penampilan mobil ini menjadi semakin modern dan terkesan lebih sporty dan elegan. Belum lagi di ruang kabinnya yang luas dan semakin mewah dengan adanya beberapa fitur tambahan yang bisa membuat kenyamanan bagi penggunanya saat berkendara. Semua itu tentunya akan sangat berpengaruh pada harga Honda Odyseey. Dipastikan bahwa harga mobil Odyssey generasi terbaru akan lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya, yakni sekitar Rp 720 juta atau lebih mahal 3 juta dari pendahulunya. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *