Bagian Mobil Bekas Yang Sering Ditutupi Showroom

Sebagai penjual, tentu saja mereka harus meyakinkan calon pembeli. Apapun harus dilakukan. Memberikan informasi mengenai kelebihan dari mobil yang ditawarkan serta menutupi kekurangan dari mobil tersebut menjadi hal yang lumrah dilakukan. Namun, sebagai orang yang ingin beli mobil bekas berkualitas, tentu Anda harus tahu apa yang biasanya ditutup-tutupi oleh pihak penjual.

Berikut ini yang sering ditutup-tutupi karena bagian itulah yang menjadi kekurangan dari amobil bekas yang ingin Anda beli.

Hasil gambar untuk site:caroline-id.com

Lubang Pengeluaran Oli Mesin

Anda tahu kan ada lubang keluar oil mesin ketika tune up. Kebanyakan mobil bekas mengalami kerusakan pada bagian tersebut. Biasanya, karena usia mobil sudah cukup tua, lubang tersebut mengalami kebocoran.

Sayangnya, beberapa pemilik kendaraan tidak memperhatikan hal tersebut. Atau hal tersebut dibiarkan saja karena mereka tahu butuh waktu lama dan uang yang tidak sedikit untuk memperbaiki bagian tersebut.

Sementara itu, ketika mobil tersebut dijual di showroom, pihak showroom juga tidak mau ambil pusing. Terkadang kerusakan tersebut diakali dengan cara menambal dengan menggunakan silent. Memang oil tidak bocor. Akan tetapi, kekuatan silent tidak bertahan lama sehingga suatu saat nanti terjadi kebocoran.

Body Bawah Karpet

Yang sering luput dari perhatian adalah body bagian bawah karpet. Kebanyakan orang hanya melihat bagian body luar serta interior yang terlihat. Mereka tidak membuka bagian bawah karpet.

Pihak showroom juga terkadang menutupi hal tersebut. Apalagi jika mereka tahu mobil yang mereka tawarkan bekas terkena banjir. Besar kemungkinan bagian bawah tersebut sudah berkarat lantaran pernah atau bahkan sering terendam banjir.

Shock Breaker

Kaki-kaki mobil bekas juga yang paling sering mengalami kerusakan, terutama pada mobil yang sudah pernah terkena banjir. Jangan sampai bagian kaki-kaki mobil, seperti shock breaker sudah dalam keadaan berkarat. Selain mengurangi kenyamanan saat berkendara, ini juga berbahaya. Anda harus mengganti bagian tersebut. Dan itu artinya Anda harus keluar uang cukup banyak.

Mungkin saja ada bagian lain yang ditutupi jika terjadi cacat. Oleh sebab itu, Anda harus pelan-pelan dan teliti agar Anda tidak salah beli mobil bekas berkualitas.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *