Tips Memilih Produk Kosmetik Yang Cocok Bagi Kulit

Wanita dan kosmetik diibaratkan seperti dua sisi mata uang logam, dimana yang satu sisinya tidak bisa dipisahkan dengan sisi lainnya karena saling berkaitan. Karena dengan kosmetik bisa membuat seorang wanita yang tadinya wajahnya biasa saja, setelah menggunakan kosmetik menjadi cantik jelita. Demi ingin penampilannya menjadi lebih cantik, seorang perempuan rela mengeluarkan kocek lebih banyak untuk membeli kosmetik. Dengan demikian, maka tak heran jika produk kosmetik sealu laris di pasaran. Namun anda harus hati-hati dalam memilih produk kosmetik, karena tidak semua kosmetik yang aman bagi kulit anda. Berikut tips memilih produk kosmetik yang cocok bagi kulit :

  1. Memberikan Perlindungan Ekstra

Tips pertama yang harus anda lakukan untuk mendapatkan produk kosmetik yang cocok bagi kulit, yakni dengan dastikan produk kosmetik yang anda gunakan memberikan perlindungan ekstra, misalnya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, dengan kandungan SPF dan PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal. Selain itu, kandungan tersebut juga akan senantiasa menjaga kelembutan dan kelembapan kulit anda lho.

  1. Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa

Pada saat membeli kosmetik, perhatikan juga tanggal kadaluwarsanya. Pemakaian kosmetik yang telah lewat masa kadaluwarsa, bisa menimbulkan beberapa masalah kulit seperti iritasi, peradangan, masalah jerawat, dan sebagainya.

  1. Perhatikan Bentuk Kemasannya

Baru-baru ini, masyarakat kita sedang di hebohkan dengan peredaran produk-produk kosmetik di pasaran. Tentu saja produk-produk kosmetik palsu tersebut tidak menjamin akan keamanan dan kesehatannya. Pasalnya, produk-produk kosmetik palsu itu mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya. Dengan memperhatikan bentuk kemasannya, maka anda dapat membedakan mana produk kosmetik yang asli dengan yang palsu. Biasanya, produk kosmetik yang palsu itu memiliki bentuk kemasan yang terkesan jelek dan rusak.

  1. Pilihlah Kosmetik Yang Berbahan Alami

Sebaiknya gunakan produk kosmetik dengan kandungan yang alami dan natural, terutama pada produk kosmetik yang bersentuhan langsung dengan membran atau kulit tubuh dan dipakai dalam jangka lama. Nah, berbicara soal kosmetik yang berbahan alami, hal itu hanya bisa anda dapatkan pada sebuah produk yang bernama Safi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips dalam memilih produk kosmetik yang cocok bagi kulit. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *