4 Pertimbangan Ketika Memilih Kitchen Set

Beberapa waktu lalu dapur merupakan ruangan yang luput dari perhatian dan kesannya terabaikan. Pasalnya ruangan ini sebagian besar diletakkan di bagian belakang sehingga dianggap selaku kamar yang kotor. Saat ini justru dapur telah naik kelas sebab menjadi ruangan penting yang mendapatkan perhatian tersendiri.

Terkadang, dapur bersatu dengan ruangan makan sehingga jadi ruangan penting di rumah. Adanya perubahan fungsi inilah yang menyebabkan pemilik rumah ingin memiliki dapur yang rapih dan nyaman serta fungsional. Langkah mudahnya adalah dengan menggunakan kitchen set. Namun untuk membuat kitchen set harus mengetahui estimasi biaya pembuatannya, sedangkan bila membelinya kita harus mengetahui dulu perkiraan harga kitchen set tersebut.

Dapur pastinya merupakan tempat favorit bagi para ibu rumah tangga, mengingat disanalah kaum hawa dapat berkreasi menciptakan beragam masakan nikmat plus lezat untuk keluarga tersayang. Dapur selaku tempat memasak mesti diperhatikan juga tentang kenyamanan dan keindahannya. Kini sudah tersedia beragam macam furniture yang dapat menambah keindahan dapur Anda, salah satunya adalah kitchen set. Sebelum memutuskan membeli kitchen set, sedikitnya ada 4 patokan yang harus Anda pertimbangkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Desain

Desain berhubungan erat dengan selera seseorang, misalnya desain dapur minimalis yang tidak sekadar memperlihatkan ruang dapur terasa lega dan terkesan modern, namun pula fungsional. Untuk itu sebaiknya desain kitchen set disesuaikan dengan tema tampilan rumah itu sendirinya.

  1. Material Bahan Dasar

Ada beragam material bahan dasar untuk kitchen set, tergantung selera dan budget. Di pasaran telah tersedia lima jenis material, yakni solid wood, plywood (kayu lapis), block board, kayu MDF (medium density fibreboard), dan  particle board.

  1. Jenis Finishing

Biasanya bahan finishing ini ada bermacam-macam jenisnya seperti HPL, deco sheet, duco, dan melamic. Jelas pemilihannya ini terkait selera dan isi saku Anda. Tentunya finishing dengan menggunakan melamic harganya lebih mahal dari yang menggunakan duco. Melamic biasanya dipergunakan bila menginginkan urat kayu atau motif, sedangkan duco untuk memperolah bermacam warna yang solid.

4.Luas Kitchen Set

Bentuk ruangan dapur akan berpengaruh sekali pada desain kitchen set, misalnya ruangan dapur Anda berbentuk huruf U, L dan lain sebagainya. Oleh karena itu hitunglah luas ruangan dapur yang akan diletakkan kitchen set secermat mungkin.

Demikianlah beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan membeli kitchen set karena hal itu berhubungan erat dengan harga kitchen set di pasaran. Tentunya Anda tidak boleh asal buat dan asal beli sebab harus disesuaikan dengan luas ruangan, kebutuhan, dan kondisi keuangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *