3 Tragedi Kemanusiaan Terbesar di Dunia

Peperangan memang selalu menyisakan peristiwa yang menyedihkan dan mengerikan untuk korbannya. Berbagai latarbelakang masalah menjadi pemicu terjadinya peperangan dan pembantaian..seperti perang terjadi karena politik, perang berebut kekuasaan, perang antar suku dan etnis, bahkan banyak perang berlatar belakang agama. Nah berikut ini 3 pembantaian terhadap manusia yang pernah ada.

Baca Juga : Di Masjid Pakistan, Sedikitnya 23 Tewas

1. G 30 S PKI

Gerakan 30 Septemteber Pki adalah pembantaian yang dilakukan oleh partai komunis indonesia dan orang orang yang pro pki. Pembantaian secara mengerikan ini tersebar di daerah pulau jawa, mulai dari menculik para ulama kemudian di bunuh satu persatu secara sadis, menculik para jenderal lalu ditembak mati kemudian semua mayat para jenderal itu dimasukan kedalam sebuah sumur yang kita kenal dengan peristiwa lubang buaya.

2. Khemr Merah

Sama seperti indonesia, khemr merah adalah partai komunisnya kamboja. Khemr merah memiliki sayap militer kampuchea maois…pembantaian ini di pimpin oleh pol pot yang mulai menguasai ibu kota kamboja phnom penh. Kemudian pol pot melakukan aksinya dengan mengambil anak anak secara paksa dari orang tuanya, menghapus agama di seluruh pelosok kamboja, kemudian membantai orang orang secara sadis dan tanpa ampun. Dalam peristiwa pembantaian ini hampir 2 juta orang tewas secara menggenaskan.

3. Holomodor

Holomodor adalah peristiwa dimana jutaan orang mati karena kelaparan, peristiwa ini terjadi di ukraina yang berada dalam kekuasaan komunis soviet tahun 1932-1933. Pemerintah komunis soviet di bawah pimpinan stalin, selalu memerintahkan militer untuk mengambil semua makanan dan merebut hasil panen para petani ukraina. Bahkan militer soviet tak akan segan segan membunuh siapa saja yang menentangnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *