Punya bisnis di luar negeri?Jangan Sepelekan Hal Ini!

Marascenter.com ||  Setiap pembisnis sangat mengharapkan kenyamaan bertransaksi serta wajib memiliki referensi agar dapat mempermudah anda dalam melakukan bisnis. Dalam hal ini dibutuhkan komunikasi intensif dan berkelanjutan untuk mensukseskan kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan di negara lain. Apalagi jika nilai investasi dalam jumlah besar dan melibatkan aset-aset berharga
Komunikasi yang dilakukan tak hanya lewat tele conference, telepon, apalagi chating. Penting sekali untuk bertatap muka dan duduk dalam satu ruangan. Maka dari itu, sudah sewajarnya bila pimpinan perusahaan, direktur maupun pihak-pihak yang berwenang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri sesuai dengan negara patner bisnis berlokasi.Komunikasi yang dilakukan tak hanya lewat tele conference, telepon, apalagi chating. Penting sekali untuk bertatap muka dan duduk dalam satu ruangan. Maka dari itu, sudah sewajarnya bila pimpinan perusahaan, direktur maupun pihak-pihak yang berwenang melakukan perjalanan dinas ke luar negeri sesuai dengan negara patner bisnis berlokasi.

Negara-negara mana yang sering menjadi tujuan para pemangku kepentingan dan pengusaha Indonesia? Jika mengacu pada data BKPM tahun 2015 negara-negara yang paling besar berinvestasi di Indonesia, maka Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, dan Amerika adalah 5 negara yang mungkin paling sering dikunjungi.
Selain 5 negara tersebut, Tiongkok berada di urutan ke sembilan dalam daftar, sedangkan Hong Kong berada di urutan keenam. Negara Tirai Bambu menjadi sorotan, lantaran merupakan negara maju yang tengah didorong untuk gencar menanamkan modal di Indonesia.
Nah, jika Anda sudah memutuskan untuk melakukan kunjungan kerja atau bisnis ke luar negeri, hal pertama yang harus dilakukan adalah segera memesan tiket pesawat dan hotel. Sebaiknya beri jeda satu hari atau beberapa jam sebelum bertemu dengan klien, supaya Anda memiliki waktu untuk beristirahat atau menyiapkan bahan meeting.
Ketika selesai memesan tiket dan hotel, pernahkan terpikir di negara tujuan akan menggunakan transportasi apa? Jika mendapat fasilitas jemputan dari patner kerja mungkin tak perlu pusing, bagaimana jika tidak?
Memilih transportasi umum seperti MRT, Tram, atau Bus, berarti Anda harus siap dengan resiko berdesakan, berpindah-pindah transportasi, dan tersasar. Jika datang bersama rombongan, hal itu akan menjadi tidak nyaman dan tidak efisien.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, rental mobil menjadi solusi yang tepat. Dengan menggunakan kendaraan pribadi dan supir yang paham lokasi, Anda tak perlu mengejar kereta atau tersesat di negeri orang.
Saat ini, TRAC-Astra Rent a Car memiliki layanan Outbond Service bagi Anda yang akan bepergian ke Singapore, Jepang, atau China. Sebelum sampai ditujuan, Anda sudah bisa melakukan pemesanan kendaraan via online reservasi TRAC.
Dengan perusahaan yang terpercaya ini, Anda akan mendapatkan mobil sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari sedan hingga mini bus, seperti Camry, Alphard, Crown, dan HiAce bisa menjadi pilihan Anda.
Langkahnya pun sangat mudah, Anda dapat memesan mobil rental hanya dengan klik lokasi tujuan, tanggal, dan mobil yang diinginkan. Setelah itu, bayar biaya sewa dan ketika mendarat di negara tujuan, mobil dengan supir profesional siap mengantar liburan Anda.
Selain itu, untuk kebutuhan transportasi di dalam negeri, TRAC menawarkan beberapa layanan seperti airport transfers yang mempermudah Anda mencapai tempat tujuan dari bandara tanpa harus antri dan khawatir dengan harga yang terus meningkat karena argo. TRAC juga menawarkan daily rental service baik dengan pengemudi atau pun lepas kunci.
Dan untuk keperluan pariwisata TRAC juga menawarkan Bus Services. Semuanya dapat di-booking secara online via http://www.trac.astra.co.id


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *