Hacker Terbaik Indonesia

Marascenter.com || Selama ini sudah banyak hacker dari Indonesia yang terkenal di kancah Internasiona. Dunia peretasan memang bukan hal baru lagi saat sekarang ini. Banyak aksi peretasan yang terjadi dan membuat pihak yang diserang kelabakan serta harus melakukan backup database serta maintenance website yang dimilikinya Dari beragam aksi peretasan tersebut, ada beberapa hacker dari Indonesia yang sempat menjadi buah bibir di dunia internasional sebagai berikut,

1. Hmei7

Hmei7 telah meretas situs-situs besar di indonesia, termasuk situs pemerintahan. Dia mampu meretas 5.000 situs dalam 2 hari. Menurut pengakuannya, total situs yang dia retas adalah 40.000 lebih situs. Tapi, hingga kini belum ada yang mengetahui identitas maupun foto asli dari nickname Hmei7 ini. 

Hmei7 sempat membuat heboh karena berhasil mengacak-acak situs blogging, WordPress, beberapa bulan lalu. Tidak hanya WordPress, menurut catatan di situs Zone-H, Hmei7 telah meretas (deface) ribuan situs di dunia

Bahkan, eHacking News (02/01), pernah mengulas bahwa dia juga berhasil melumpuhkan lebih dari 5000 website di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 hari saja. Karena ulahnya itu, Hmei7 dikenal sebagai Mass Defacer dunia. 

Menurut Softpedia (15/06), dalam dan setelah melakukan aksinya, Hmei7 memang mengetahui banyak ID dan password di situs yang diserangnya, namun dia tidak ingin mempublikasikan atau menggunakannya. Dia hanya senang melakukan deface dan memajang namanya di halaman utama situs yang bersangkutan. 

2. Jim Geovedi

Jim Geovedi adalah hacker asal indonesia yang mampu meretas satelit dan mampu merubah arah satelit itu sendiri. Selain itu, jika dia mau, Jim Geovedi bisa mengontrol internet di Indonesia. Sekarang, Jim Geovedi sudah pindah ke London dan mendirikan sebuah perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama temannya. Dia menangani jasa pengamanan sistem satelit, perbankan, dan telekomunikasi. 

Geovedi mengaku pernah meretas dua satelit Indonesia dan Cina milik para kliennya. Saat itu ia diminta menguji sistem keamanan kontrol satelit dan melihat adanya kemungkinan untuk menggeser atau mengubah rotasinya. Ia sempat menggeser orbit satelit Cina dan membuat kliennya panik karena agak sulit mengembalikan orbit suatu satelit. Dengan bahan bakar ekstra, satelit tersebut akhirnya berhasil dikembalikan ke jalurnya. Tetapi untuk satelit Indonesia, Geovedi mengaku hanya mengubah rotasinya saja. Saat ini ia menetap di London dan sering diwawancarai tentang sistem keamanan satelit,keamanan perbankan,[5] dan penegakan hukum.Dalam wawancara denganDeutsche Welle, Geovedi mengatakan bahwa dengan kemampuannya, ia bisa mengendalikan jaringan Internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk, dan memodifikasi semua transaksi keuangan, namun ia tidak tertarik melakukannya.Media sering menyebutnya sebagai contoh orang-orang yang terkenal di industri IT dengan mengandalkan otaknya saja tanpa gelar akademik.

3. Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

 Ahli komputer yang berasal dari Indonesia. Kang Onno, nama dunia mayanya, adalah alumni dari universitas ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Setelah dia lulus, dia melanjutkan pendidikannya di Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME. Dia juga sering diundang di seminar-seminar dan konferensi nasional maupun internasional.

Pakar IT ini sering mengkampanyekan untuk menjadi hacker yang baik, bukan hacker yang jahat, dan melumpuhkan alias cracker.

4. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

Di dunia maya, panggilan Dani adalah xnuver .Dia pernah mencoba untuk mengetes keamanan dari situs kpu.go.id, tapi akhirnya dia gagal. Setelah dia gagal, dia mencobanya lagi dengan menembus server tnp.kpu.go.id memakai metode SQL Injection dan berhasil. Dia juga berhasil meng-update daftar nama partai. Beruntung, karena dia hanya ingin mengetes keamanan situs tersebut. Akhirnya Xnuxer dipenjara hanya beberapa bulan saja.

5. Yogi Nugraha a.k.a Bio666x

Seorang engineer muda yang pernah membuat tim hacker yang bisa mematikan jaringan Malaysia di saat di usia 19 tahun. Selain itu, Yogi Nugraha juga pernah berhasil meretas data-data penting kemiliteran Singapore. Ilmu yang didapatkannya hanya berasal dari membaca dari Google. Selain itu, dia ikut serta melawan cyber crime antara Indonesia melawan Australia. Aksinya tersebut berhasil men-deface berbagai macam website resmi di Australia dan blogger Australia. Dalam 2 hari ia dan timnya berhasil men-deface 1700 website dan blog  


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *