Chevrolet Bolt Mobil Listrik Tembus 383 Km

Marascenter.com || Washington DC -Akhirnya General Motors (GM) benar-benar membuktikan keseriusan dirinya untuk bisa membuat mobil listrik bertenaga super mereka Bolt, bisa berlari lebih jauh dari sebelumnya.

GM mengatakan diakhir tahun ini  Bolt akan mampu berlari hingga 238 mil atau mencapai 383 km sekali pengisian baterainya. Seperti dilansir Automotive News, Rabu (14/9/2016). Angka menakjubkan akan dikeluarkan lembaga pengujian dan akan mendapatkan sertifikat dari Environmental Protection Agency (EPA) pada akhir tahun ini.

Mobil listrik bertenaga super ini mampu melaju dengan Jarak tempuh Bolt yang mampu menyampai 383 km kali ini, dikatakan akan membuat dirinya menjadi kendaraan listrik pertama yang dijual di Amerika Serikat (AS), dengan jangkauan lebih dari 200 mil dengan harga kurang dari $ 40.000 (Rp 500 jutaan) .

Bukan hanya itu saja perusahaan Chevrolet bolt ini lebih mengejutkan angka ini dikatakan akan mengalahkan kisaran jarak 215 mil milik Tesla Model S, yang merupakan salah satu versi Tesla termahal yang dijual saat ini.

“Produksi Chevrolet Bolt EV ini menjadi satu bukti kepada dunia, sebuah pergerakan dari satu visi besar menjadi sebuah kenyataan,” ujar GM North America President Alan Batey.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *