Bill Gates

Marascenter.com|| Siapa yang tidak kenal Pria yang satu ini? Pria dermawan yang bernama lengkap Wiliam  Henry Gates III ini terlahir di Washington tepatnya daerah Seatle. Apakah ada yang masih mengenal Darmanwan yang satu ini ? dia adalah salah satu orang yang paling terkenal di jagat teknologi. Ia mendirikan perusahaan Microsoft yang menjelma sebagai perusahaan software terbesar di dunia.

Nama Bill Gates sering dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Padahal, perjalanan hidupnya bisa dibilang tidak terlalu mulus dimana ia lebih memilih drop out dari universitas.Seperti apa kisah hidup Bill Gates dan bagaimana upayanya membangun Microsoft dari NOL? Berikut riwayat singkat sang pria berkacamata itu.

Bill Gates sebenarnya sudah kaya sejak Ia dilahirkan. Ia berasal dari keluarga kaya raya dimana kakeknya adalah jutawan jauh sebelum Bill Gates dilahirkan. Bill Gates adalah anak yang cerdas dan berasal dari sekolah khusus lelaki yang sangat terkenal. Orang tua Bill Gates selalu mengajarkan kepadanya agar jangan terlalu cepat puas akan suatu hal. Bill Gates harus memiliki kemampuan agar dapat menjalankan hidup tanpa harus mengandalkan kekayaan yang telah ia miliki sejak lahir.

Akhirnya Bill Gates memutuskan untuk mempelajari ilmu komputer. Padahal pada masa itu mempelajari ilmu komputer merupakan hal yang tidak umum karena mahal. Karena gemar akan ilmu komputer, Bill Gates memutuskan untuk keluar dari kelas matematika dan memilih mendalami ilmu komputer. Bill Gates bersama ketiga temannya yaitu Ric Weiland, Kent Evans dan Paul Allen mendapatkan tugas dari sekolah untuk mendapat bug yang pernah mereka kembangkan. Namun, Bill Gates lebih memilih pergi menuju ke kantor dimana komputer berpusat dan mempelajari berbagai kode dari program yang dijalankan oleh bug tersebut.

Bersama dengan Paul Allen, Bill Gates mendirikan perusahaan sistem operasi. Perusahaan tersebut diberi nama Microsoft dengan Bill Gates menjadi pemegang saham terbesar. Bill Gates mendapatkan keuntungan tidak hanya dari Microsoft saja, Ia mendapatkan keuntungan dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan lainnya.
Bill Gates membuat sistem operasi untuk IBM yang pada saat itu membutuhkan sebuah sistem operasi. Karena kepintaran yang dimiliki Bill Gates, Ia mampu membuat sistem operasi dan Ia mendapatkan keuntungan yang banyak dalam pembuatan sistem operasi ini. Bill Gates merupakan orang yang pekerja keras dan keras kepala. Ia juga tidak segan meminta kepada karyawannya tentang kejelasan mengenai presentasi yang disampaikan kepadanya dengan bahasa yang sedikit kasar. Hal ini ia lakukan karena ia memerlukan penjelasan yang jelas mengenai isi dari presentasi yang dilakukan oleh salah satu karyawannya.

Kita dapat melihat bagaimana kerasnya Bill Gates dalam meraih kesuksesannya. Jika kita mengikuti kisah Bill Gates, kita akan diajarkan untuk tidak merasa cepat puas dengan apa yang telah kita miliki. Kita harus kerja dan terus bekerja untuk mencapai impian yang kita harapkan walaupun kita memiliki kekayaan yang cukup. Untuk itu perlu bagi Anda untuk mengetahui kisah sukses Bill Gates dalam meraih kesuksesan agar Anda termotivasi dan tidak mudah menyerah dalam tercapainya impian Anda.

Fakta-fakta Kekayaan Bill Gates

1. Bill Gates menghasilkan kurang lebih Rp 2.500.000 setiap detiknya. Bayangkan kalau setahun!

2. Jika dia menjatuhkan uang Rp.10.000.000,00, dia tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali.  Bayangkan, untuk membungkuk lalu mengambilnya kembali perlu waktu 4 detik. Sementara dalam waktu 4 detik dia sudah bisa memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.

3. Dia dapat menyumbang Rp.150.000,00 kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan Rp.50.000.000.000,00 (lima puluh milyar) di sakunya.

4. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke-37.

5. David Bechkam merupakan pemain sepak bola terkaya di dunia dengan penghasilan Rp.400.000.000.000,00 (empat ratus milyar) per tahun. Jika dia tidak makan minum dan membiarkan penghasilannya tetap utuh dia tetap harus menunggu sampai 182 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.

6. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan Rp.10.000,00 maka uang tersebut dapat disusun menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Akan tetapi jalan itu harus dibuat nonstop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu.

7. Saat ini Bill Gates berumur 55 tahun. Jika dia dapat hidup 35 tahun lagi, maka dia harus membelanjakan Rp.6.780.000.000,00 (enam milyar) tujuh ratus delapan puluh juta per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia meninggal.

8.Dengan tingkat suku bunga bank sekitar 5 % / tahun, maka Bill Gates akan mendapat bunga 300 milyar tiap bulannya, setelah dipotong biaya administrasi bank.

9. Dengan perhitungan diatas, maka Bill Gates hanya butuh waktu kurang dari 1 detik untuk membeli sebuah Xbox atau PS2, atau sekitar 3 detik, maka ia akan mendapat Xbox, PS2, Gamecube lengkap dengan Televisinya… Untuk memboyong sebuah mobil kijang, dia hanya butuh waktu 80 detik. Mungkin dia bisa berbasa-basi ngobrol dengan SPG nya selama 80 detik sambil menunggu penghasilannya mencapai 200 juta rupiah.

10. Tiket pesawat Boeing 747-400 sekitar USD 1200 ( sekitar Rp. 10 juta ), Bill Gates mampu membeli 261 PESAWATNYA, bukan TIKETNYA.

11. Pesawat ulang alik NASA kurang lebih seharga 1,7 milyar dolar (Rp. 14,5 triliun). Bill Gates bisa membeli 23 buah dan masih menyisahkan Rp. 7,6 triliun.

12.  Roman Abramovic, raja minyak Rusia yang membeli Chelsea, memiliki kekayaan sekitar 5,7 milyar dolar ( sekitar 48,5 triliun rupiah ). Kekayaan Bill Gates kurang lebih 7x Roman. Jadi jika Bill membeli sebuah klub bola, dia bisa belanja 7x lebih banyak dari Roman. Analoginya jika Chelsea belanja 100 juta dolar untuk beli pemain, maka klub yang dibeli Bill Gates akan belanja 700 juta dolar, cukup untuk membuat klub yang pemainnya super bintang semua.

Masih ada fakta-fakta lain namun belum diketahui luas oleh publik. Kekayaaan Bill Gates ini didapatnya dengan usaha yang keras, hanya tidur 8 jam per minggu demi mencapai tujuannya. Bahkan yang tadinya Apple (Perusahaan pesaing Microsoft) adalah perusahaan komputer terbesar bergeser digantikan Microsoft.
Hebatnya lagi Bill Gates tidak sombong, malah sebagian besar gajinya disumbangkan ke orang yang lebih membutuhkan.

“Merayakan kesuksesan adalah hal yang baik, tapi lebih penting lagi jika dapat mengambil pelajaran dari kegagalan.” Bill Gates

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *